Jumat, 08 Februari 2008

Kue hantaran pita biru




ukuran 20x20 cm
Price Rp 200.000

Ini pesenan dari one of my best friends and my regular customer (hihihihi...), Diah. Adiknya mau tunangan, jadi Dee pesen kue blackforrest. Pas ditanya hiasannya apa, katanya bingung. Karena udah rada lama pingin bikin kue berhias pita diatasnya, akhirnya aku usulin itu aja hiasannya. Trus setelah disampaikan ke adiknya, Diah minta pitanya warna biru dan base kuenya putih.

Awalnya sempet bingung. Blackforrest, gitu lho. Masa gak ada coklat di luarnya? akhirnya, pikir punya pikir, diakalin aja deh. Lapisan teratas dikasih ganache, trus kuenya dilapis seluruhnya sama buttercream, abis itu dilapis lagi sama ganache putih (yg bahannya dari coklat putih dan cream). Soal pitanya mah gampang. Tinggal dibikin aja dari fondant. Dan beginilah hasilnya. Oya, ada juga hiasan hati kecil2 warna biru sesuai pesenannya si Opi, sang adik. Secara keseluruhan, lumayan puas juga sih dengan hasilnya.

Kabar terakhir tentang si black, eh white forrest, sampai tulisan ini diturunkan, belum diketahui (walaupun gw optimis enak karena blackcherrynya dikasih buanyaaakk dan lapisan coklatnya tebeelll). Katanya sih sampe semalem belum diapa-apain karena tunangannya si opi gak tega motongnya. Hihihi....

2 komentar:

dee's file mengatakan...

halaaahhh akhirnya di publish jg tuh kue, hihihi
komen ttg si kue pagi ini (setelah puas diliatinnya ): enaaaaaaakk bgt.. Dan tau gak ly, dia malah mo minta lagi lho? nah nah... tambah satu lg tuh prospective customer buat elo.. huahaha.. again, makasih ya bu ya..

Ully mengatakan...

Makasih ya Di, yg udah nyariin customer buat gw. Semoga Allah membalas semua kebaikan elo :D