Sabtu, 24 Januari 2009

Thomas Cake Razan


Minggu ini benar-benar minggu yang melelahkan buat saya. Pesanan yang datang berturut-turut cukup membuat kewalahan, walaupun senang tentu saja. Walau capek, tapi itu rejeki dari Allah, kan? Harus disyukuri tentunya.Ini cake yang pertama, pesanan sepupuku untuk ultah anak semata wayangnya Razan. Di ultahnya yang ke-3 ini, Razan dipesankan cake berbentuk kereta Thomas oleh sang bunda. Tentu saja, karena Thomas adalah mainan favorit Razan.

Bagi saya, ini kesempatan kedua untuk mengulak-ulik si Thomas yang cukup njlimet itu. Pertama, karena saya tidak punya contoh mainannya, kedua karena untuk cake 3D begini, tentu banyak pernak pernik yang harus dilengkapi.Akhirnya, berdasarkan pengalaman membuat Thomas pertama, saya putuskan untuk menutup seluruh kue dengan fondan setelah dilapis buttercream. Karena warna-warna di Thomas adalah warna2 tua, maka fondannya sudah saya warnai sehari sebelumnya, sehingga ketika waktunya menghias, warna itu sudah 'jadi'. Dan inilah hasil akhirnya.

Dari cake ukuran 24x24x5 cm, saya 'sulap' jadi gerbong kereta berukuran 24x10x12 cm. Sepupu saya sih senang sekali waktu cake ini sampai ke rumah mereka. Rupanya dia tidak mengira akan seperti itu hasilnya. Buat saya, hasil cake Thomas ini lumayan walaupun tetap ada pelajaran2 yang bisa saya ambil untuk pesanan berikutnya ;)

Tidak ada komentar: